SMK NEGERI 8 PONTIANAK IKUT SERTA MENYALURKAN INFAQ BERAS KE 4 PONPES

Pontianak_ Antusiasme peserta didik dan seluruh keluarga besar SMKN 8 Pontianak untuk mensukseskan program Sekolah Inspiring yang diadakan oleh Masjid Kapal Munzalan bekerjasama dengan Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI). Kegiatan Infaq beras kali ini disalurkan kepada empat Pondok Pesantren yang berada di Pontianak Utara.

Menyalurkan Infaq Beras seri ke 109 ini merupakan kegiatan rutin dari Munzalan dan BMI untuk menyalurkan infaq beras ke Pondok Pesantren Sahabat Yatim dan Penghafal Quran. ‘Menantarkan amanah terbaik dari orang baik untuk orang baik, dengan hastag jangan bosan jadi orang baik’ slogan tersebut menjadi penguat program tersebut. Serta kata-kata penyemangat dalam kegiatan kali ini juga di teriakkan dengan penuh semangat oleh peserta dan anak-anak Ponpes ketika selesai kegiatan ‘Sekolah Inspiring, diajak ikut dak diajak nyusul, Allahu Akbar ’. 

Berbagai pihak sangat mengapresiasi dari kegiatan ini, mulai dari pihak penyelenggara program hingga pihak yang mendapatkan Infaq Beras yaitu Pondok Pesantren.

“Kegiatan dari Munzalan bersama SMKN 8 Pontianak hari ini menyalurkan bantuan infaq beras kepada 4 tempat Pondok Pesantren yang ada di Pontianak Utara. Dengan tujuan mengajak kepada peserta didik khususnya tingkat SMA/sederajat Se-Kota Pontianak,  khususnya SMKN 8 Pontianak. Agar memiliki nilai kepekaan terhadap sesama tentunya,” ujarnya saat ditemui tim PAKIES Sabtu (24/9/2022).

Ustadz Muhdi selaku pengasuh Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat Gapai Harapan Hati, salah satu perwakilan Pondok Pesantren yang beralamat Jl. Darma Putra Dalam Gang Dwi Darma  yang menerima infaq beras mengucapkan  “Alhamdulillh kami hari ini mendapat kunjungan silatuhrami dari SMKN 8, kami ucapkan selamat dan sukses buat saudara-saudaraku semuanya. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Karna pemuda Islam seperti inilah yang kita harapkan. Sosial yang sangat tinggi mudah-mudahan para pemuda Islam, selalu semangat, untuk memperjuangkn agamanya Allah SWT.  Anak Yatim adalah tanggungjawab kita bersama,” ucap terima kasihya kepada siswa/i beserta seluruh peserta kegiatan infaq beras.

“Saya sekali lagi atas nama keluarga besar mengucapkan ribuan trima kasih, mungkin dari segi akhlak, penyambutan dari kami kurang berkenan, saya minta maaf,” tambahnya.

Bapak Mulyo Sugiarto selaku Kepala Sekolah SMKN 8 Pontianak juga menyampaikan tujuan utama dari kegiatan menyalurkan infaq beras kali ini, “Kegiatan utamanya adalah ingin memperkenalkan siswa/i SMKN 8 Pontianak, tentang hal-hal yang baik seperti ini. Agar pandangan mereka tidak selalu ke hal-hal berkerumun tapi hal yang baik juga, apa sih hal-hal yang baik bisa dilakukan selain hal yang kurang bermanfaat. Salah satu contohnya kegiatan seperti ini.” Ujar kepala sekolah SMKN 8 Pontianak.

Harry Anwar selaku Waka Kesiswaan berharap “Kedepan peserta didik ini yang sudah mulai meranjak remaja ini mengenal bahwa, bukan hanya di lingkungannnya saja, tapi banyak masih di lingkungan – lingkungan lainnya. di khususnya kota pontianak utara ini, perlu uluran tangan dari kita semua secara bersama.

Nazif Fikri selaku perwakilan dari pihak Munzalan juga berharap “Semoga banyak anak-anak SMA/SMK/MA/sederajat menjadi pribadi yang peduli akan sesamanya dan menjadi pribadi yang sukses kedepannya, sukses dunia, sukses akhirat.”

“Kesannya sangat luar biasa, kami ucapkan dari pihak Munzalan semoga kerjasama ini terus berlanjut sampai seterusnya. Dari pihak sekolah terima kasih mohon dukungan terus Insyaallah kita siap untuk membantu. Untuk sekolah kita semoga lebih di kenal lagi oleh masyarakat luas dalam hal yang baiknya, harapan kedepannya dapat berbagi secara lebih luas.” Harap pak Mulyo selaku kepala Sekolah SMKN 8 Pontianak. (24/09/2022)

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *